Stafsus Menag: Guru Jangan Puas Mengajar, Publikasi Pendidikan Juga Penting

Selamat datang Best Seller Campaign Blueprint di Situs Kami!

Purworejo – Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama RI Wibowo Prasetyo menilai publikasi kegiatan edukasi yang positif kini penting dilakukan di era digital. Dengan keterbukaan yang tepat, manfaat pendidikan akan tersebar luas dan mudah diakses kapan pun, di mana pun. Stafsus Menag: Guru Jangan Puas Mengajar, Publikasi Pendidikan Juga Penting

Wibowo dalam pengarahan di depan ribuan guru dan staf pengajar di REP: “Di era data terbuka ini, kita tidak hanya bertanggung jawab atas berfungsinya program dengan baik, namun kita juga diharuskan mempublikasikan hasilnya” – MEQR Rapat Koordinasi dan Pelaksanaan Program (3) 1. Angkatan 2023 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, 11 Oktober 2023.

“Ini adalah cara yang bijaksana untuk memastikan bahwa program-program tersebut memberikan dampak yang lebih besar dan positif bagi masyarakat,” lanjutnya. Kumpulan Ayat Alquran dan Hadis yang Mengecam Perbuatan Selingkuh

Menurut Wibowo, mencari platform sebagai sarana untuk mengekspresikan karya atau tempat mempublikasikan tidaklah sulit. Karena di era digital ini banyak sekali media internet yang bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Saat ini banyak sekali program-program untuk membuat konten multimedia yang menarik, bahkan bisa diolah melalui smartphone. Jadi tergantung kalian para guru, mau beradaptasi dengan perkembangan zaman atau tidak, pasti tertinggal,” dia berkata.

Wibowo mengungkapkan, proyek Realizing the Promise of Education – Madrasah Education Reform (REP-MEQR) atau Madrasah Reform mempunyai peran strategis karena upaya kolaborasi yang luar biasa dari Kementerian Agama untuk menjamin validasi dan memastikan potensi besar peningkatan mutu. dia belajar di madrasah.

Proyek ini akan dilaksanakan selama lima tahun dan selesai pada tahun 2024. Pelaksanaan proyek ini dibiayai oleh Bank Dunia sebesar Rp 3,75 triliun (US$ 250 juta) dan dilaksanakan di seluruh Indonesia, yaitu di 34 provinsi dan 514 kabupaten. /kota.

Menurut Wibowo, keberhasilan proyek ini memerlukan kerja sama, komunikasi, dan tekad. Berdasarkan hal tersebut, ia mengimbau para guru, tenaga pengajar, dan pihak terkait lainnya untuk saling bekerjasama dan saling bersinergi.

“Kita harus fokus pada tujuan utama memastikan madrasah, guru, dan staf pengajar kita memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada siswa,” pintanya.

Pakar pendidikan KH Ulil Arham yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, guru mempunyai peran yang sangat strategis dalam membangun peradaban bangsa Indonesia. Hal ini dapat tercapai bila guru memahami pentingnya mempersiapkan generasi masa depan yang berkarakter kuat.

Oleh karena itu, diperlukan persatuan untuk mewujudkan cita-cita besar dan mulia tersebut. Saya optimis melalui kerja sama kita mampu menghilangkan citra buruk pendidikan. Stafsus Menag: Guru Jangan Puas Mengajar, Publikasi Pendidikan Juga Penting

Baca lebih banyak artikel pendidikan menarik dari tautan ini.

Hari Pers Nasional, Sri Mulyani Jelaskan Pentingnya Peran Pekerja Media Bagi Demokrasi RI Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada seluruh pekerja media di Indonesia pada Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Sejumlah harapan pun diungkapkan. Best Seller Campaign Blueprint 9 Februari 2024